TUBAN (jurnalberita.com) – East Java III Gathering yang digelar di lokasi Bumi Perkemahan Panyuran Kecamatan Palang Tuban sejak 4 September, berakhir dengan sukses hari ini, Selasa (6/9/11). Kegiatan yang mempertemukan kawula muda dari berbagai komunitas di Jawa Timur dalam sebuah kegiatan sosial ini dihadiri ribuan peserta..

Selain diikuti sekitar 1570 peserta dari 48 komunitas ini, juga dihadiri wakil Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Jatim, Dispora Kabupaten Tuban serta wakil Kantor Lingkungan Hidup. Apresiasi dan dukungan terhadap kegiatan positif ini dilakukan dengan memberikan bantuan, baik moril maupun materiil, agar pelaksanaannya dapat berjalan dengan sukses.

Panitia pelaksana, Rezpector mencatat, tak hanya peserta dari Jawa Timur yang mengikuti dan mengirimkan perwakilan mengikuti acara. Namun, perwakilan provinsi lainnya seperti dari Bali, Solo, Banten serta Karanganyar Jateng, juga ikut hadir sebagai peserta.

Beberapa kegiatan sosial dan penanaman mangrove yang dilakukan para peserta di sekitar lokasi acara di bumi perkemahan Panyuran Kecamatan Palang, mendapat simpati masyarakat. Salah seorang panitia Rezpector Sarmuji MPd, saat ditemui jurnalberita.com mengatakan, dirinya sangat berterima kasih terhadap respon dan sambutan positif berbagai komunitas anak muda di Jatim maupun kepada perwakilan dari provinsi lain yang ikut datang dalam kegiatan ini.

“Peserta Jambore ini mencapai 1570 anak muda yang tergabung dalam 48 komunitas. Kita berterima kasih pada para donatur yang memberikan dukungan hingga kegiatan jambore yang diisi dengan kegiatan sosial berjalan dengan sukses,” ujar Sarmuji.

Sayangnya, kegiatan yang sedianya juga akan dihibur dengan penyanyi ibukota Bondan Prakoso & Fade 2 Black gagal dilaksanakan lantaran ketidakcocokan harga antara panitia dengan pihak menejemen artis.

“Kegiatan seperti ini sangat bagus, karena rekan dan kawula muda dari berbagai daerah bisa datang dan bertemu di satu lokasi untuk melakukan kegiatan sosial. Saya melihat peserta yang datang penuh rasa kekeluargaan, saling bahu membahu hingga agenda kegiatan dapat terlaksana. Cuma sayangnya, rencana mendatangkan Bondan Prakoso tidak dapat terlaksana di acara sosial ini” ujar Komang Yuda, salah seorang peserta dari Gianyar Bali dengan nada sedikit kecewa. (jbc3/jbc2)

About Kn Eights

Setiap rintik hujan turun yang makin deras elokkan hari dengan paras mendung selaras, air membasuh keras lunturkan amarah, guyuran basah buatku menunduk pasrah, pada alam yang hendak beri kesejukan hawa dingin menusuk ke raga kurasakan tak ingin berhenti ingin selalu begini enggan jauh kupergi harap terus disini entah hujan kali ini memberi kesan lain guyuran airnya buatku riang bermain, lama tak kurasa damai seperti sekarang derasnya lunturkan hatiku yang sedang berang, dalam jiwa galau perang bisa meredah hawa sejuk hilangkan gelisah melanda seolah berikan tanda untukku meresapi butiran air mampu matikan lalapan api Gelegar petir kadang sedikit ganggu nikmati basahmu kadangku meragu, harus tunggu hingga amuknya mereda memang dalam suka ada sadar sebagai jeda layak mentari siang tertutup gumpal awan hangat hilang dengan dingin ku berkawan begitu menawan saat terik kau redakan jutaan dahaga bisa kau senangkan, tandus tanah menjadi ladang subur saat kau jatuh dibumi anugerah terhambur keras menjadi gembur selamatkan bumi alam menjadi hijau bunga bisa bersemi, hujan datang hujan pergi esok datang lagi tak terduga siang malam dan seawal pagi cuma berdebar saat mendung beri salam ingin lagi kumelihat hujan turun cumbui alam. . . . . . . .

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s